Saturday 3 August 2013


  1. Perspektif manajemen klasik, merupakan kelompok manajemen ilmiah atau saintifik seperti
    Perusahaan Manufaktur, Bank Umum, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Ritel, dan Kelompok Manajemen Administrasi. Kontribusi manajemen klasik terletak pada spesialis pekerjaan, merupakan studi mengenai masa dan beban kerja, menggunakan metode ilmiah dalam manajemen, dalam manajemen klasik juga dikenal fungsi-fungsi manajemen dan mempelajari tentang prosedur dan birokrasi. Keterbatasan manajemen klasik yaitu kurang memperhatikan aspek kemanusiaan dari pekerja, seperti motif, tujuan, perilaku, dan lain sebagainya.
  2. Perspektif manajemen perilaku, membahas tentang Studi Howthorne, Teori Relasi Manusia, dan Teori Perilaku Kontemporer. Studi Hownthorne (Elton Mayo), teori perhatian yang menjelaskan mengenai pekerja akan lebih produktif jika merasa diperhatikan. Teori Relasi Manusia, yang membahas mengenai Hirarki Kebutuhan. Teori yang terakhir dibahas dalam perspektif manajemen perilaku adalah teori perilaku kontemporer, yang mengupas mengenai perhatian pada perilaku pekerjaan yang disebabkan oleh faktor psikologis, sosiologis, antropologis, dan lain sebagainya.
  3. Perspektif manajemen kuantitatif, yang dibagi dalam dua kelompok yaitu kelompok Manajemen Manajemen Sains dan kelompok Manajemen Operasi.


0 komentar:

Post a Comment

Categories

Popular Posts

SAHABAT BLOGGER

Ordered List