Sunday 24 June 2012



Nami Island




Bila kalian seorang pecinta drama Korea sejati pastinya tidak akan asing dengan tempat cantik nan elok satu ini. Pulau ini pernah menjadi tempat syuting drama legendaries Winter Sonata. Terletak di Kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Sebuah tempat dimana ada kisah cinta dan keindahan yang berbeda di setiap musim.
Pulau ini sesungguhnya bukan sebuah pulau asli, ini adalah sebuah pulau Sungai Bukhangang, yang dibuat sebagai hasil dari pembangunan Cheongpyeong Dam. Nami Island memiliki lingkar sekitar 6 km dan luas 430.000 m serta terdapat padang rumput seluas 260.000 m di tengah pulau, dengan pohon chestnut di sekitarnya. Tempat ini juga cocok untuk sekedar jalan-jalan dan melihat-lihat pemandangan romantis.

Jeju Island


Pulau Jeju sangat cocok bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berbulan madu ataupun sekedar berkunjung bersama sang kekasih. Jeju Island merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dikelilingi dengan hamparan laut biru nan indah dan sinar matahari yang begitu hangat seakan-akan kita sudah dimanjakan di surga. Pulau Jeju atau disebut Jejudo dalam bahasa Korea terletak di ujung Semenanjung Korea dan berdekatan dengan Jepang.
Pulau Jeju mempunyai kekayaan laut biru dengan tebing-tebing tinggi sehingga menambah kesan eksotis, hamparan bunga dan padang rumput yang sangat luas serta Jeju Island mampu menampung berbagai macam tanaman subtropis yang berwarna-warni karena Pulau Jeju dipengaruhi iklim Asia dan 4 musim sehingga Pulau Jeju terasa hangat walau di musim dingin sekalipun. Hal menarik lainnya adalah di Jeju Island kita bisa menikmati makanan segar seafood seperti, kerang, cumi-cumi, gurita, rumput laut, dsb.
Pulau ini pun bukan pulau yang terbentuk dengan sendirinya. Memiliki ibukota di Jeju City, Jeju Island, dibentuk karena campur tangan manusia namun dapat terbentuk secara natural. Jeju Island tak hanya menawarkan pemandangan lautnya saja, disana juga tersedia tempat-tempat indah rekreasi seperti, Gunung Halla, Museum Haenyeo, Pantai Jungmun, Pantai Geumneung, Museum Teddy Bear, Air terjun Donneko, dan masih banyak lagi.
Cara termudah, cepat, dan nyaman untuk mencapai Pulau Jeju adalah menggunakan pesawat dari Incheon Airport atau Gimpo Airport menuju Jeju International Airport. Jeju Island juga dapat ditempuh melalui jalur laut namun, terkadang adapula orang yang tidak suka dengan mabuk laut namun bila kalian suka menikmati perjalanan panjang cara ini patut dicoba.

Han River


Jangan sepelekan bila kita ngedate dengan pacar di sebuah sungai dibilang sangat kuno. Di Korea Selatan hal tersebut tidak berlaku karena di negara ginseng itu memiliki sungai cantik yang melintasi kota Seoul dikenal dengan sebutan Sungai Han.
Han River adalah sungai di Seoul yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Total panjang dari Sungai Han adalah 514 km. Walaupun tidak begitu panjang, ujung Sungai Han lebar alirannya sangat luas. Sungai ini dikenal memiliki debat air yang deras sebelum dibangun sejumlah dam.
Di Korea, Sungai Han memiliki pemandangan yang indah saat malam hari. Suasana romantis dipancarkan dari sorotan lampu warna-warni, semacam air terjun atau air mancur buatan dengan berbagai macam gerak air semakin membuat Sungai Han begitu mempesona.
Sungai Han juga kerap kali digunakan sebagai tempat pengambilan drama Korea seperti, Boys Before Flowers. Sungai Han cocok sebagai tempat untuk jalan-jalan di malam hari, tempat untuk menyatakan cinta, ataupun hanya sekedar memandangi keindahannya. Sungai Han yang membelah kota Seoul itu sangatlah bersih, tidak ada satupun sampah yang tergenang ataupun tercecer di sekitarnya. Sekitar Sungai Han ditata sedemikian cantik sehingga bila kita melewati Sungai Han ingin rasanya kita untuk berhenti sejenak.

Romantisme Gembok Cinta di N Seoul Tower 


Travelling ke Seoul (Korea Selatan) kurang mantap rasanya bila kita belum mengunjungi tempat menarik satu ini, ikon Korea N Seoul Tower di kawasan Namsan Park. Tempat yang tenang, pepohonan rindang, udara bersih, serta pemandangan kota Seoul dari ketinggian 236,7 m menambah romantisme suasana.
Selain keindahan N Seoul Tower, ada satu lagi daya tarik dari menara tinggi ini, yaitu gembok cinta. Gembok cinta atau Love Lock adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Mereka percaya bila sepasang kekasih memasang gembok cinta di tempat tersebut cinta mereka niscaya akan abadi karena gembok tersebut melambangkan cinta sepasang kekasih.
Tradisi memasang gembok cinta sudah populer sejak tahun 1990-an. Gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti yang mengikat janji cintanya seperti pernah ditanyangkan dalam acara “We Got Married” sehingga mengundang perhatian pasangan lain untuk ikut melakukan hal yang sama.
Disana banyak sekali bermacam-macam gembok, dari yang biasa, bentuk love, borgol, dengan berbagai macam tulisan berisi harapan dan cita-cita pasangan bahkan nama kita masing-masing yang konon membuat hubungan semakin awet. Setelah gembok dikunci sepasang kekasih tersebut bersama-sama menaiki N Seoul Tower kemudian membuang kunci gembok dari ketinggian.

Ice Skating Rink Grand Hyatt Hotel Seoul


Ice skating yang berada di hotel bintang lima terletak di Yongsan, Hannam-dong, Seoul. Hotel ini mempunyai 601 kamar dan suite. Lokasi ini dijadikan adegan kencan romantis pada sebuah drama “Boys Before Flowers” dan reality show “We Got Married”.
Setiap musim dingin dari Desember sampai Februari, kolam renang luar Grand Hyatt Hotel berubah menjadi ice skating rink seluas 910 meter persegi. Ice skating rink menggunakan konsep outdoor sehingga dapat melihat suasana Han River dari ice rink.
Dengan menggunakan teknologi terbaru, lighting dan sound yang apik, ice rink Grand Hyatt Hotel menyajikan suasana musim dingin bak wonderland. Kamu dan pasangan bisa sangat romantis saat bermain skating, yakni bergandengan tangan atau memasukkan tanganmu dan pasanganmu ke dalam saku jaket bersamaan agar tak kedinginan. Hal ini, akan membuat kamu dan pasanganmu semakin intim satu sama lain.

0 komentar:

Post a Comment

Categories

Popular Posts

SAHABAT BLOGGER

Ordered List