Friday, 8 February 2013


1. Sistem
Menurut O’Brien (2005) sistem adalah sekelompok komponen yang saling berhubungan, bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dengan menerima input serta menghasilkan output dalam proses transformasi yang teratur.
Jadi sistem merupakan kumpulan dari komponen atau elemen yang saling berkaitan dan berhubungan (berinteraksi) sebagai satu kesatuan untuk mencapai suatu tujuan yang sama.

2. Perancangan Sistem
Perancangan sistem melibatkan identifikasi dan deskripsi abtraksi sistem perangkat lunak yang mendasar dan hubungan-hubungannya (Sommerville, 2003). Tahap perancangan sistem meliputi perancangan data, perancangan fungsional, dan perancangan antarmuka.
a. Perancangan data
Perancangan data yaitu mentransforasi model domain informasi yang dibuat elama analisis ke dalam struktur data yang akan diperlukan untuk mengemplementasikan perangkat lunak.

3. Aplikasi
Menurut Hendrayudi (2010) aplikasi adalah kumpulan perintah program yang dibuat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu.
Jadi aplikasi itu bisa dikatakan suatu subkelas perangkat lunak yang komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan penggunanya.

2 komentar:

Post a Comment

Categories

Popular Posts

SAHABAT BLOGGER

Ordered List